Jumat, 09 Maret 2012

KELEHIHAM DAN KELEMAHAN SEARCH ENGINE

GOOGLE
KELEBIHAN (+)
  1. Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
  2. lebih canggih dengan fitur yang dimilikinya.
  3. Tampilan yang sederhana.
  4. Google merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.
  5. Dapat mencari segala informasi seperti gambar, berita artikel, hiburan dll.   
KELEMAHAN (-)
  1. Dengan kelebihan yang dimilikinya, ternyata mesin pencari ini jadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tidak diperlukan. Mereka memanfaatkan setiap celah yang ada pada sistem algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampil pada halaman terdepan. Maka, pencarian pun terasa tergangggu.

YAHOO
KELEBIHAN (+)
  1. Adanya fitur e-mail yang banyak disukai oleh orang-orang.
  2. Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
  3. Fiturnyanya yang komplit.
  4. Yahoo juga menyediakan salah satu fungsi yaitu katalogweb. Link ke menu bantuan (help) juga dapat dikenali dengan baik di halaman login dengan keterangan yang cukup jelas.
KELEMAHAN (-)
  1. Loadingnya membutuhkan waktu yang lama.

MSN 
KELEBIHAN (+)
  1. Mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam formatfile spesial.
 KELEMAHAN (-)
  1. Pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
  2. Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya.

WISENUT
KELEBIHAN DAN KELEMAHAN (+)(-) 
  1. Situs yang ditampung oleh database ini sekitar 579 juta buah.
  2. Terdapat 21 bahasa dunia yang berbeda tetapi bahasa Indonesia belum ada.
  3. Bebas dari banner iklan dan aneka image yang memberatkan.
  4. Menyediakan form isian untuk mencari database yang diinginkan.
  5. Adanya pemfilteran terhadap situs-situs pornografi.

LIVE SEARCH 
KELEBIHAN (+)
  1. Tentu saja pengalaman baru menjelalah PC dengan rasa tridi ( 3D ) yang canggih berkat AERO.
  2. Perbaikan dan penambahan fitur yang lebih canggih seperti Clear, Confident and Connected.
  3. Kualitas tampilan yang prima.
  4. Lebih sedikit system – crash dibanding pada Windows XP.
  5. Built – in Support Option yang memberikan keleluasaaan lebih kepada pengguna.
  6. Mode pencarian file yang lebih mudah/live search.
  7. Security lebih baik.
KELEMAHAN (-)
  1. Fitur – fitur canggihnya bekerja optimal hanya pada lingkungan windows.
  2. Belum dibarengi dengan diluncurkannya software yang secara eksklusif mendukung dan bersinergi dengan fitur – fitur Vista.
  3. Terlalu banyak varian seri yang mungkin akan membingungkan calon pengguna.
  4. Bila spek komputer minim akan terasa berat.
  5. Terlalu banyak tampilan yg seharusnya tidak di gunakan.

WEBCRAWLER
KELEBIHAN (+)
  1. Mengetahui lebih detail mengenai situs.
  2. Mampu mengeksprolari rincian informasi sebuah situs dengan cepat.
KELEMAHAN (-)
  1. Halaman-halaman yang lamban saat dipanggil mungkin dilewati begitu saja.
  2. Kurang efisien mengeksplorasi.

LOOKSMART
   
Looksmart lebih merupakan direktori dibayar dari mesin pencari benar. Akan sangat untuk akurat untuk mengatakan ini bukan, atau di antara keduanya. Namun, mereka telah berhasil "index" 2,5 juta halaman dan memiliki lebih dari 250.000 kategori. Setiap halaman yang dikembalikan dalam hasil pencarian mirip dengan Pay-Per-Click (PPC) iklan. Ini berarti bahwa situs yang diserahkan halaman setuju untuk membayar Looksmart jumlah tertentu (.15/minumum.) Jelas, jumlah situs bersedia membayar memiliki beberapa bantalan pada penempatan mereka dalam daftar hasil.
           Namun, seperti Looksmart bukan direktori yang benar PPC baik, membayar 'tawaran' tertinggi tidak akan menjamin Anda penempatan tertinggi pada daftar hasil. Seperti mesin pencari benar, halaman Anda harus dioptimalkan sesuai dengan frasa kunci yang ditargetkan untuk mendapatkan hasil maksimal (dalam hal ini) dari uang Anda. Dengan cara ini Looksmart berupaya untuk mencapai keseimbangan antara apa situs bersedia membayar untuk dilihat, dan membantu pencari menemukan informasi, produk atau jasa yang mereka benar-benar cari.
             Jika Anda ingin peringkat tinggi di Looksmart, peraturan yang biasa berlaku untuk membuat halaman dengan dioptimalkan satu menangkap. Bukan hanya menganalisis kode HTML Anda, Looksmart menghasilkan peringkat berdasarkan judul user-diajukan dan deskripsi. Situs juga diperkenankan untuk memilih hingga 10 Informasi yang dikirim Looksmart harus dipilih dengan perawatan yang sama, dan jumlah yang sama penelitian yang diperlukan untuk benar mengoptimalkan halaman untuk search engine lain "kata relevansi kunci". Adalah penting bahwa setiap orang yang ingin mengirimkan situs mereka untuk Looksmart mempersiapkan informasi yang diperlukan di muka. Looksmart ini beralamat di http://www.looksmart.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar